Jumat, 27 Desember 2013

288 Pesan Nurani Kebangsaan Wiranto !


Jenderal TNI (Purn). H.  Wiranto; 288 Pesan Nurani Kebangsaan Wiranto

Jenderal TNI (Purn) H. Wiranto

288 Pesan Nurani Kebangsaan Wiranto


“Kami meyakini bahwa solusi tertinggi dari semua permasalahan bangsa Indonesia adalah menjadikan hati nurani sebagai kompas kebenaran. Jika nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan sudah menjadi pegangan dalam mengambil setiap keputusan, maka rakyat akan mendapatkan hasil yang luar biasa,” 
Jenderal TNI (Purn). H.  Wiranto.

Jenderal TNI (Purn). H.  Wiranto, adalah seorang negarawan yang sarat akan pengalaman. Dari pengalamannya mendampingi tiga Presiden RI, ia memetik pelajaran berharga bahwa menjadi pemimpin itu mudah, namun untuk menjadi pemimpin yang berhasil tidak semua orang dapat melakukannya. Diperlukan banyak kelebihan untuk menjadi pemimpin yang berhasil yang berarti mampu mengaktualisasikan visi menjadi kenyataan.
 Ia tidak hanya belajar dari keberhasilan ketiga presiden yang didampinginya, tetapi lebih lagi belajar dari kegagalan mereka. Menurutnya, kegagalan itu sebenarnya hanya ada dua penyebabnya. Pertama, pemimpin yang mampu berpikir tetapi tak pernah mampu melaksanakannya. Dan, kedua, pemimpin yang terus melaksanakan niatnya namun tanpa berpikir. Sementara yang kita butuhkan adalah seorang pemimpin yang mampu berpikir sekaligus mahir dalam melaksanakannya.
Buku Pesan Nurani kebangsaan ini hadir sebagai usaha untuk merangkum dari sekian panjangnya pengalaman dan pandangan Bapak Wiranto menganai negara ini. Baik yang meliputi hikmah kehidupan, kepemimpinan, kebangsaan, dan politik. Pada akhirnya semoga buku ini bisa menjadi inspirasi dan media pembelajaran masyarakat Indonesia secara luas.

sumber : http://biografisuksesindonesia.com/jenderal-tni-purn-h-wiranto-288-pesan-nurani-kebangsaan-wiranto/?subscribe=success#blog_subscription-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAGIKAN

Translate